Kamis, 25 Agustus 2011

INFO KESEHATAN

MAKANAN
Apakah Makanan Anda Cukup Aman?
Apakah Makanan Anda Cukup Aman?
Setiap hari, kita menikmati makanan yang disajikan, baik di rumah maupun di restoran. Setiap tahun, bisa jadi kita telah makan lebih dari 1000 kali. Makanan merupakan bagian penting bagi kehidupan semua orang. Namun, apakah makanan yang kita santap sudah benar-benar aman? Bisa jadi makanan yang kita santap mengandung bahan berbahaya. Bagaimana cara memastikan bahwa makanan yang kita santap sudah benar-benar aman?
» Selengkapnya: Apakah Makanan Anda Cukup Aman?
Info Makanan lainnya:

* Kenali Logam dalam Tubuh Anda
* Awali Hari dengan Sarapan
* Konsumsi Gula Secara Seimbang

GAYA HIDUP SEHAT
Melatih Otak untuk Pertajam Ingatan
Melatih Otak untuk Pertajam Ingatan
Apakah Anda sering lupa saat mencari suatu benda? Misalnya Anda sering lupa meletakkan di mana kunci Anda? Atau lupa hal penting yang harus dilakukan? Lupa password? Nilai ulangan anak Anda buruk karena kesulitan menghafal? Hal ini banyak dialami oleh kita. Akibatnya, semakin banyak waktu dan energi yang dibutuhkan untuk mencari barang, mendapat omelan dari orang lain, atau mendapat hasil yang buruk akibat sifat pelupa tersebut. Daya ingat otak memang akan semakin berkurang seiring bertambahnya usia. Semakin tua umur seseorang biasanya mereka akan semakin pelupa. Tetapi, ini dapat juga menimpa di usia muda. Masalah ini dapat dikurangi dengan cara melatih otak.
» Selengkapnya: Melatih Otak untuk Pertajam Ingatan
Info Gaya Hidup Sehat lainnya:

* Pijat Tepat, Badan Segar
* Fish Spa dengan Garra rufa
* Cuci Tangan Anda dengan Benar
* Sikap Optimis dapat Meningkatkan Kesehatan

PENYAKIT
Waspada Demam Berdarah atau DBD
Waspada Demam Berdarah atau DBD
Demam Berdarah Dengue atau DBD biasa menyerang saat musim penghujan. Terlebih negara kita termasuk negara beriklim tropis yang merupakan tempat hidup favorit bagi nyamuk. Demam ini bisa menjadi penyakit yang mematikan jika tidak segera ditangani. Khususnya, anak-anak seringkali menjadi sasaran dari gigitan nyamuk yang menyebabkan penyakit ini. Sebagai orangtua, sebaiknya berusaha mencegah agar anak dan seluruh anggota keluarga agar terhindar dari penyakit ini. Juga perlu bersikap sigap jika ada anggota keluarga yang menunjukkan gejala penyakit demam berdarah. Bekali diri Anda dengan informasi seputar penyakit ini agar dapat membantu akibat negatif dari penyakit demam berdarah dengue.
» Selengkapnya: Waspada Demam Berdarah atau DBD
Info Penyakit lainnya:

* Demam Berdarah atau Tifus?
* Melindungi Diri dari Flu
* Apa itu Angin Duduk atau Angina?
* Menghindari Migrain

TIDUR
Apa yang Terjadi Saat Kita Tidur?
Apa yang Terjadi Saat Kita Tidur?
Sebagai salah satu rutinitas dalam keseharian kita, tidur memang menjadi hal yang biasa kita lakukan. Pada malam hari, rasa kantuk yang dihasilkan hormon melatonin menjadi penanda bahwa tubuh butuh istirahat dengan tidur. Anda pergi ke tempat tidur, merebahkan diri dan tanpa sadar Anda telah tertidur. Keesokan harinya, pada saat terbangun Anda mungkin tidak ingat berapa lama persisnya Anda telah terlelap. Anda mungkin masih teringat dengan mimpi indah semalam. Pernahkah Anda bertanya-tanya, apa yang sebenarnya terjadi pada saat kita tidur?
» Selengkapnya: Apa yang Terjadi Saat Kita Tidur?
Info Tidur lainnya:

* Tidur Nyenyak di Malam Hari

BAYI
Bagaimana Proses Persalinan Bayi?
Bagaimana Proses Persalinan Bayi?
Setelah mengandung atau menjalani masa kehamilan selama 37 sampai 42 minggu, kini tibalah saat yang ditunggu dan mendebarkan. Seorang calon ibu harus menjalani proses persalinan untuk mendapatkan bayi yang didambakan. Proses ini juga dialami semua dari kita, tetapi tentu saja kita tidak ingat bagaimana peristiwa tersebut, peristiwa ketika Anda keluar dari rahim ibu. Mari cari tahu, apa yang terjadi pada peristiwa pertama kali dalam hidup Anda.
» Selengkapnya: Bagaimana Proses Persalinan Bayi?
OLAHRAGA
Ayo Kita Bersepeda!
Ayo Kita Bersepeda!
Jika Anda malas berolahraga, bersepeda bisa menjadi salah satu olahraga menarik untuk dicoba. Bersepeda akan terasa ringan karena tanpa terasa Anda telah menggerakkan tubuh sambil dapat menikmati pemandangan di sekitar. Apa saja yang Anda dapat dari bersepeda? Bagaimana memilih sepeda yang sesuai?
» Selengkapnya: Ayo Kita Bersepeda!
GAYA HIDUP
Siapkah jadi Vegetarian?
Siapkah jadi Vegetarian?
Karena alasan untuk kesehatan, kecantikan, cinta kepada binatang, dan mengurangi pemanasan global, membuat orang akhirnya mengurangi atau sama sekali tidak mengkonsumsi daging hewan dan produk olahannya. Orang seperti ini biasa disebut dengan vegetarian. Tetapi, tahukah Anda bahwa ada beberapa tipe vegetarian berdasarkan apa yang dikonsumsinya? Apa saja manfaat dan kesulitan yang ada untuk menjalani pola makan seperti ini?
» Selengkapnya: Siapkah jadi Vegetarian?
Info Gaya Hidup lainnya:

* Mengapa Berhenti Merokok?

PENYAKIT WANITA
Lupus, Pertarungan Seumur Hidup
Lupus, Pertarungan Seumur Hidup
Lupus yang dibahas kali ini bukanlah nama pemuda yang menjadi tokoh dalam buku-buku cerita remaja yang sempat populer beberapa tahun lalu. Lupus adalah jenis penyakit yang menakutkan. Belum diketahui secara pasti penyebabnya. Hampir seluruh penderita penyakit ini adalah wanita. Walau penderita penyakit ini tidak terlalu banyak, tidak ada salahnya untuk mengetahui penyakit Lupus lebih lanjut.
» Selengkapnya: Lupus, Pertarungan Seumur Hidup
Info Penyakit Wanita lainnya:

* Hadapi Kanker Payudara
* Kanker Serviks Pembunuh Banyak Wanita
* Waspadai TORCH Saat Kehamilan

GENETIK
Tes DNA, Apakah Akurat dan Dapat Dipercaya?
Tes DNA, Apakah Akurat dan Dapat Dipercaya?
Pernahkah Anda mendengar istilah tes DNA? Mungkin Anda pernah mendengarnya dari lingkungan sekitar Anda, dalam film, berita atau dari gosip selebriti di televisi. Tes DNA atau ADN sampai saat ini merupakan cara yang paling akurat untuk mengetahui jati diri dan identitas seseorang. Apa sebenarnya DNA itu? Apa saja yang diperiksa saat melakukan tes DNA? Bagaimana tes ini bisa mengidentifikasi seseorang?
» Selengkapnya: Tes DNA, Apakah Akurat dan Dapat Dipercaya?
MINUMAN
Minum Air Membuat Sehat
Minum Air Membuat Sehat
Semua orang pasti setuju bahwa air sangat diperlukan untuk kelangsungan hidup makhluk hidup. Air diperlukan oleh tumbuhan sehingga menjadi produsen bagi binatang atau manusia juga sebagai elemen dasar dalam mata rantai kehidupan. Bagi sebagian binatang, selain untuk minum, air juga menjadi tempat tinggal mereka. Tidak mengherankan bahwa bumi diciptakan dengan sebagian besar terdiri dari air. Begitu juga, dengan tubuh kita, 80% terdiri dari air.
» Selengkapnya: Minum Air Membuat Sehat
Info Minuman lainnya:

* Kopi, Secangkir Minuman yang Nikmat
* Mengenal Susu dan Manfaatnya
* Teh untuk Kesehatan Tubuh
* Yoghurt Untuk Kesehatan

TAMAN
Apotek Hidup, Tanaman Obat agar Sehat dan Cantik
Apotek Hidup, Tanaman Obat agar Sehat dan Cantik
Banyak tanaman bermanfaat untuk penyembuhan dan pengobatan. Kemampuan menyembuhkan dan efek positif dari beberapa tanaman sebagai obat telah lama diketahui jauh sebelum para ilmuwan menemukan berbagai obat-obatan dengan bahan kimia. Anda juga dapat menanam dan menggunakan tanaman obat di rumah Anda sebagai apotek hidup.
» Selengkapnya: Apotek Hidup, Tanaman Obat agar Sehat dan Cantik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar